pendaftaran di SMKN8 Semarang

by - 07.52



Assalamu’alaikum wr.wb

    Hai teman-teman perkenalkan nama saya khofifahmi annisa umur saya 14 tahun, saya dari kota semarang dan bersekolah di smkn8 Semarang. Nah, ini blog pertama saya , kali ini saya akan menceritakan perjalanan saya dari awal PPD (penerimaan peserta didik)smkn 8 sampai sekarang saya sudah resmi jadi siswa di smkn 8 semarang tepatnya jurusan Multimedia.

    Awalnya saya berfikir ingin masuk SMA saja karna lebih mudah,santai dan  kata orang” lebih keren, tapi saya pertimbangkan lagi keputusan saya itu , SMA hanya mengandalkan NEM otomatis jika NEM saya pas”an yaa agak sulit diterima di SMA. Tidak hanya itu, saya juga berfikir setelah lulus SMA saya diharuskan kuliah, karna lapangan kerja di Indonesia sekarang ini sebagian besar hanya menerima karyawan minimal lulusan SMK atau S1. Akhirnya saya memutuskan untuk masuk SMK saja karna jika lulus nanti saya bisa melanjutkan kuliah sambil kerja, yaah itung” bantu orang tua dan belajar mandiri lah, setelah saya berfikir matang” akhirnya saya menemukan sekolah yang saya rasa pas dengan minat saya, terlebih lagi sekolah ini sangat tegas yahh saya baca dari blog” salah satu guru di sekolah ini sih, yaaa sekolah yang saya maksud adalah SMKN 8 Semarang, ternyata SMK juga gak kalah keren sama SMA kok, bahkan setelah say mencari tahu misi dari SMK sendiri, menurut saya lebih keren SMK dari pada SMA, karna setelal lulus bisa langsung cari duit sendiri dan agak meringankan beban orang tua, yee gak ? hihi .

    Oke, langsung menuju ke tahap awal saya seleksi ya.

Hari pertama hari yang sangat melelahkan , sekolah seperti lautan manusia, sehingga tiba” saja keyakinan saya jadi down, yaa maklum lah NEM saya ssst mepet hihihi :v. saya menunggu giliran dipanggil untuk tahap awal yaitu tes kesehatan, setelah menunggu beberapa jam akhirnya saya dipanggil dan Alhamdulillah saya lolos,stelah itu lanjut ke wawancara , Alhamdulillah sebelumnya saya sudah belajar otodidak tentang multimedia yaitu software coreldraw. Yakiin deh belajar sendiri dan berhasil ituu rasanya bedaa banget, kayaaa berasa lebih keren gituu hihihi. Okeee hari pertama selesai dan verifikasi lancar.

Akhirnya hari yang saya takutkan datang, yaitu hari tes terakhir tepatnya tes tertulis. Selesai tes tertulis tinggal menunggu hasil kan ya. Daaan taraaaaa tiba dihari pengumuman, malam” saya sholat, mengaji, yaah pokoknya ini udah pasrah lah, tinggal berdoa ajaa. Dan ternyata aku lihat di pegumuman oline aku ini DITERIMA menjadi siswa SMKN 8 Semarang yeeee. Saya bersyukur sekali karna diantara beribu ribu anak yang mendaftar hanya 300++ siswa yang diterima, untuk jurusan Multimedia hanya 105 siswa yang diterima dan saya bersyukur karna saya menjadi bagian dari mereka yang beruntung. Saya percaya tanpa ada dukungan dan support dari orang tua saya bukan apa” , dan selain itu saya yakin dengan berdoa dan mendekatkan diri pada Allah SWT semua tidak ada yang tidak mungkin, daaaan satu lagi yang penting harus yakin, berfikir positif, usaha keras, dan yang terakhir ikhtiar. Yaah teman” mungkin sekian dulu ya cerita tentang pengalaman saya, kalo ada kekurangan maklum yaa teman” masih newbie =D, karena aku percaya , Selama aku melibatakan Tuhan dalam semua impianku, aku pecaya tidak ada yang tidak mungkin.

“MEREKA YANG TIDAK MAU MENCOBA TIDAK BERHAK IRI KEPADA MEREKA YANG BERHASIL DENGAN IMPIANNYA” (quote dari salah satu nime movie)

You May Also Like

4 Comments